Jualan di Masa Corona

Jualan di Masa Corona. Pandemi atau wabah corona ini memang sangat dahsyat, menyebar ke seluruh dunia dan menyerang siapa saja, dan efeknya  juga sangat dahsyat. terutama untuk kita yang mendapatkan penghasilan dari berjualan, skala kecil maupun jualan dengan skala besar. Omset turun dratis bahkan ada juga yang mengurangi karyawan atau tim penjualan. 
Kita sudah melaluinya kurang lebih selama3 bulan keadaan seperti ini, penjualan menurun, sepi pembeli. Berikut ini beberapa tips jualan yang bisa di lakukan  di masa covid 19.

Jualan di Masa Corona


1. Jualan Online
Jualan yang tidak mengalami penurunan di masa corona adalah jualan online, bahkan tak sedikit yang  mengalami kenaikan. Dengan demikian maka saat ini jualan online bisa di katakan wajib di lakukan dengan pertimbangan banyaknya orang yang mengurangi kegiatan di luar luar rumah, maka kegiatan- kegiatan belanja di mulai dari Hp, Laptop, Android dll dengan cara online. untuk selanjutnya transaksi bisa dengan  di kirim kerumah, cod atau datang ke toko. sehingga transaksi lebih cepat.
Bagaimana? sudah jualan online..
Bagaimana memulai jualan online?  nanti kita bahas khusus bagaimana cara jualan online

2. Malayani COD atau pengantaran dengan jarak tertentu dari toko atau tempat  kita jualan.
Karena Virus Corona, masyarakat mengurangi untuk keluar rumah. sehingga kita sebagai penjual harus mencari solusi untuk hal ini. Pembeli tidak datang ke toko, kita yang antar produk ke rumah konsumen. tentunya dengan syarat jarak tertentu yang di sepakati. 

3. Membuat Protokol Baru di Toko
Untuk yang tetap melayani pembeli di toko, seperti kami yang tetap melayani penjualan sandal sancu di toko/gudang kami.   Maka kita wajib membuat aturan atau protokol baru, untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona. khusus untuk pembeli yang akan masuk ke toko.  Seperti  berikut ini :
  • Menyediakan cuci tangan untuk pembeli yang akan masuk ke toko, bisa berupa air dan sabun, atau dengan handsanitizer.
  • Menghimbau pembeli untuk memakai masker.
  • Menghimbau Pelanggan untuk melakukan order melalui WhatsApp atau Telepon, sehingga ke toko tinggal melakukan pembayaran dan ambil produk.  Mengurangi interaksi di toko.
  • Menhimbau Pelanggan untuk melakukan pembayaran melalui transfer.
  • Selalu Mencuci tangan setelah memegang Uang. (khusus untuk kasir)
  • Merubah tata ruang toko. kasir berada di dekat pintu masuk, sehingga pembeli cukup di depan saja, tidak masuk ke dalam toko.
Itu beberapa contoh protokol yang bisa di terapkan untuk Jualan di Masa Corona,  Kami sudah melakukan prokol di atas untuk pembeli dan pelanggan sandal lucu,  Semua aturan kami informasikan ke pelanggan dan mohon di mengerti . untuk kebaikan bersama.
Semoga Pandemi ini segera berlalu dan firus corona hilang dari muka bumi, dan kita bisa beraktivitas seperti biasa, melakukan penjualan seperti sebelum ada covid 19. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Update