Cara Jualan Menggunakan WhatsApp

Cara Jualan Menggunakan WhatsApp


Kekuatan WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan instan sangat terkenal di seluruh dunia. Namun, sebagian besar bisnis gagal menyadari kelebihan dari platform yang berkembang sebagai saluran pemasaran satu ini. Banyak yang tidak tahu bagaimana cara jualan menggunakan WhatsApp.

WhatsApp adalah bagian dari keluarga Facebook, bersama dengan Instagram yang dibeli seharga $ 19 miliar pada tahun 2014. Ketika Facebook meluncurkan fitur cerita Snapchat ke Instagram, Facebook juga meluncurkannya ke WhatsApp dan memberikan aplikasi fitur sosial pertamanya. Berikut adalah cara berbisnis dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Cara Jualan Menggunakan WhatsApp

1.       Gunakan Obrolan Grup

Pesan grup dibagikan dengan anggota grup, dan bisa digunakan untuk meminta tanggapan dari peserta grup. Obrolan Grup sangat untuk riset pasar sebelum meluncurkan produk atau layanan.

Fitur grup juga merupakan cara terbaik bagi Anda untuk mendorong anggora dalam grup mencoba layanan atau produk baru Anda yang belum pernah mereka coba sebelumnya. Obrolan grup WhatsApp memberikan manfaat bagi Anda karena Anda dapat dengan mudah berinteraksi dengan satu sama lain dan Anda dapat dengan mudah terhubung ke siapapun target pelanggan Anda.

2.      Dapatkan Umpan Balik

Daripada menelepon pelanggan untuk mendapatkan umpan balik setelah mereka membeli produk dari Anda, pertimbangkan untuk mengirim pertanyaan ke daftar pelanggan Anda melalui WhatsApp. Apalagi karena open rate pesan WhatsApp adalah 70 persen. Meminta umpan balik adalah riset pemasaran yang optimal dan juga gratis.

Saat Anda menerima umpan balik dari pelanggan, Anda dapat langsung menanggapi permintaan mereka dalam aplikasi dan meningkatkan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Nah, setelah pelanggan memberikan umpan balik, maka Anda dapat menghadiahi mereka dengan kupon belanja untuk mendorong loyalitas pada bisnis Anda.

3.       Gunakan Status WhatsApp untuk Berbagi Promosi

Fitur Pembaruan Status WhatsApp memungkinkan Anda untuk melakukan promosi ksecara luas kepada target pelanggan Anda. Anda dapat membagikan foto dan video sebagai sarana promosi khusus pada bisnis Anda.

Selain promosi menggunakan gambar atau video, Anda juga bisa promosi dengan konten yang berkualitas. Buat kata-kata yang sederhana, menarik, dan fokus pada manfaat produk atau layanan  Anda bagi target pelanggan.

Bagaimana? Tidak susah bukan memanfaatkan WhatsApp sebagai sarana Anda berjualan? Cara  jualan menggunakan WhatsApp sangatlah mudah jika Anda mau memanfaatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Update